news

Hari Migran dan Pengungsi Sedunia: kami meminta rute masuk reguler dan intervensi bagi kaum muda di negara asal mereka

27 September 2019

humanitarian corridorWorld Refugee Day

Berbagi Di

Pada kesempatan Hari Migran Sedunia dan Pengungsi, Sant'Egidio bergabung dengan perayaan yang diadakan di seluruh dunia. Diawali dengan perayaan Paus Fransiskus di Lapangan Santo Petrus, di mana juga para pengungsi yang telah datang melalui koridor kemanusiaan akan berpartisipasi.

WKami berharap bahwa masalah migrasi dihapus dari emosionalisme dan propaganda politik dan akan ditangani dengan langkah-langkah jangka menengah dan panjang, yang tidak hanya menguntungkan para migran, tetapi juga masyarakat yang menyambut mereka. Seperti yang ditulis Paus Fransiskus dalam pesannya untuk Hari Migran dan Pengungsi, "Bukan hanya tentang Migran, bukan hanya mereka yang kita hadapi, tetapi kita semua, sekarang dan masa depan keluarga manusia".
FMenghadapi fenomena struktural dan global, rute masuk reguler harus didorong - seperti halnya koridor kemanusiaan, yang telah membawa lebih dari 2.700 orang ke Eropa (di antaranya lebih dari 2.000 ke Italia) - menentang pemerasan penyelundup manusia dan segera mulai menyambut orang-orang menuju jalur integrasi dan inklusi sosial. Masalah bagaimana membantu kaum muda dari negara-negara asal emigrasi ke Utara dunia, untuk memberi mereka masa depan yang sering ditolak, juga harus ditangani.

FILE ON THE HUMANITARIAN CORRIDORS