news

"Pavilion Sant’Egidio": tempat baru yang dirancang untuk anak-anak Sekolah Damai di Mexico City

11 April 2018 - KOTA MEKSIKO, MEKSIKO

MexicoArtSchool of Peace

Berbagi Di

Minggu lalu, di Mexico City, baru diresmikan "Pavilion Sant'Egidio": sebuah tempat yang dirancang untuk anak-anak Sekolah Damai. Unit ini terletak di distrik Roma, di mana Sant'Egidio telah aktif selama beberapa tahun di wilayah tersebut dengan membantu orang yang tinggal di jalanan dengan membawakan makanan dan minuman panas, selimut, dan kebutuhan dasar lainnya.

"Pavilion Sant'Egidio" didirikan di halaman yang selama ini digunakan oleh Komunitas. Dengan biaya yang relatif rendah dan kreativitas yang besar telah memungkinkan untuk menciptakan ruangan baru dan ditata dengan baik, sehingga kini terdapat ruang kelas untuk Sekolah Damai dan kegiatan lainnya.
Di antara berbagai proyek yang dilakukan di tempat ini, salah satunya disebut !A las calles! (yang artinya: Di jalanan!): Serangkaian kegiatan yang membantu anak-anak untuk belajar berbagai bentuk ekspresi artistik, serta lokakarya perdamaian. Selain itu, beberapa aksi akan direalisasikan:

- Dinding kanvas yang dirancang oleh anak-anak
- Lukisan Mural Perdamaian di depan rumah
- Pemutaran film tematik
- Setiap anak akan menerima kamera sekali pakai untuk memotret dunia dengan matanya sendiri.

Proyek ini akan diakhiri dengan expo atau pameran semua karya anak-anak.
Banyak yang ikut ambil bagian dalam peresmian proyek dimana ingin memberikan suara dan kekuatan ekspresi kepada yang lebih kecil, dalam semangat “Pusat dari Pinggiran”.