news

Update dari Mozambik: situasi dan bantuan

26 Maret 2019 - BEIRA, MOZAMBIK

Cyclone IdaiEmergencyDream

Di pusat DREAM Beira, pertolongan pertama diupayakan bagi mereka yang paling terkena dampak. Kami terus membantu

Berbagi Di

Update terbaru tentang situasi di kota Beira setelah badai Idai yang menghancurkan kota. Dua pusat klinis yang menawarkan layanan kesehatan Program DREAM Komunitas Sant'Egidio, yaitu: Pusat Polyvalent, yang terletak di dekat alun-alun balai kota, dan pusat Manga Chingussura di pinggiran kota kota, segera akan dioperasikan untuk merawat lebih dari 11.000 orang.

Pusat Polyvalent telah mengalami banyak kerusakan, terutama kerusakan pada atap klinik. Sejak hari pertama, sekitar 400 orang yang kehilangan segalanya berlindung di pusat tersebut. Sungguh dramatis mengetahui bahwa beberapa orang cacat dan lansia yang meninggal dalam perjalanan menuju klinik untuk mendapatkan perlindungan. Operator dan sukarelawan Sant'Egidio adalah yang pertama memberikan bantuan kepada populasi yang terkena dampak, menawarkan makanan dan kebutuhan pokok yang sudah disimpan di gudang pusat. Selain itu, bantuan diberikan kepada populasi yang meminta bantuan dengan mendistribusikan minyak, beras, dan tepung, tetapi yang terpenting, bantuan kesehatan segera diaktifkan kembali untuk pasien dan semua yang perlu dirawat.
Faktanya, karena kelangkaan air minum, jumlah kasus diare semakin meningkat, terutama pada anak-anak dan ini membuat kita beroperasi lebih cepat dan lebih cepat.

Selain itu, hanya dalam beberapa hari, laboratorium telah mengambil alih untuk kebutuhan dasar yang sangat penting, menyediakan analisis klinis untuk mendukung masalah kesehatan utama yang sedang berlangsung, membantu 4.000 pasien.

Bahkan di pinggiran kota, topan menghantam banyak pusat kesehatan dan menyebabkan kerusakan parah. Dalam keadaan darurat, pusat Manga Chingussura, yang hanya dihantam sebagian, telah menjadi titik acuan bagi seluruh area. Pusat itu, yang merawat 7.000 pasien, penuh sesak dengan banyak pasien lain dalam beberapa hari pertama setelah bencana, lagi-lagi dengan banyak kasus diare dan semua orang berusaha mengobatinya.
 
30 ton kebutuhan pokok, bantuan makanan, bahan sanitasi air dan obat-obatan penting (antidiare dan rehidrasi untuk anak-anak) telah dikirimkan.
 
Komunitas Sant'Egidio dan Pemuda Damai Beira telah mengambil tindakan untuk mengidentifikasi kebutuhan utama di lapangan dan telah membuat perjanjian dengan lembaga-lembaga lokal kabupaten untuk melaksanakan distribusi dengan ketertiban dan keamanan yang terarah, juga untuk memastikan penyaluran bantuan merata terutama kepada yang paling membutuhkan.
  
Kebutuhan yang paling mendesak saat ini adalah air minum dan makanan.

MARI MEMBANTU KOTA BEIRA UNTUK BANGKIT KEMBALI!

ANDA BISA MEMBERI DONASI SEKARANG MENGGUNAKAN FORMULIR DI BAWAH INI

 

Dona online

 




Update dari Mozambik: situasi dan bantuan
Update dari Mozambik: situasi dan bantuan