news

Menuju usia Sant'Egidio ke-50 tahun, Pertemuan Komunitas Indonesia di pulau-pulau Timor dan Flores

12 November 2017 - KUPANG, INDONESIA

IndonesiaMarco Impagliazzo

Berbagi Di

Telah diselenggarakan sebuah pertemuan Komunitas di Timor dan Flores, di pulau bagian Timur Indonesia dimana Sant'Egidio berkembang.

La visita di Marco Impagliazzo alle Comunità di Timor e di Flores in Indonesia


Pada Pertemuan itu, hadir Marco Impagliazzo, yang menyemangati Komunitas untuk "memperluas" persahabatan dengan orang miskin dan menjadi sebuah bangsa dengan merangkul semua generasi dalam kehidupan Komunitas. 

I giovani per la pace di KupangDi Kupang sudah beberapa tahun ini telah berkembang Komunitas Anak muda untuk damai (Pemuda Damai), yang baru-baru ini memenangkan juara kedua lomba lagu Sounds for Peace.

Di Rumah Komunitas diadakan juga pertemuan untuk anak-anak Sekolah Damai dan juga para lansia. 

Salah satu dari lansia, Maria, seorang muslim, dalam pertemuan itu menceritakan bagaimana pertemuannya dengan Komunitas sebagai awal dari lahirnya sebuah keluarga baru, "saya adalah ibu bagi mereka dan mereka adalah anak-anak bagi saya." Juga beberapa perwakilan dari agama yang berbeda, yang telah berpartisipasi pada doa untuk perdamaian dalam semangat Assisi, telah menunjukkan persahabatan mereka dengan Komunitas.

Kunjungan yang memiliki makna tersendiri adalah kunjungan ke penjara Lapas, dimana para narapidana katolik secara rutin berkumpul untuk berdoa bersama Komunitas. Mendapatkan kunjungan dari Komunitas Roma membangkitkan sukacita dan kegembiraan penuh rasa haru.

 La visita di Marco Impagliazzo alla Scuola della pace di Kupang

La visita di Marco Impagliazzo alle Comunità di Timor e di Flores in Indonesia