news

Kunjungan Marco Impagliazzo ke Sekolah damai dan Mensa (kantin gratis) untuk orang miskin Sant’Egidio di Jakarta

11 November 2017 - INDONESIA

IndonesiaSchool of PeaceMarco ImpagliazzoSoup Kitchen

Berbagi Di

Marco Impagliazzo alla mensa per i poveri della Comunità di Sant'Egidio di Jakarta in IndonesiaDalam mengikuti beberapa pertemuan di Indonesia, Marco Impagliazzo mengunjungi mensa (kantin gratis) untuk orang miskin yang telah dibuka oleh Komunitas dua tahun yang lalu di daerah Kedoya, di Jakarta.


Di kantin ini banyak anak-anak bersama keluarganya datang untuk menikmati jamuan. Mereka hidup di perkampungan kumuh.

Bagi mereka, kebanyakan tidak sekolah - juga karena tidak terdaftar di pencatatan sipil, diadakan sekolah damai di rumah yang sama dengan kantin Komunitas. Dalam dua tahun ini, jumlah anak yang mengikuti sekolah ini sangat meningkat, dan daerah ini menjadi referensi bagi banyak orang yang membutuhkan.

Marco Impagliazzo alla Scuola della Pace della Comunità di Sant'Egidio di Jakarta in IndonesiaJuga jumlah orang yang membantu meningkat dan banyak paroki, para religius dan kelompok-kelompok Kristen menawarkan diri untuk membantu.

Beberapa hari ini, telah diselenggarakan pertemuan di Komunitas Jakarta dan beberapa perwakilan dari Komunitas Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Pada persiapan ulang tahun Komunitas Sant’Egidio ke-50, telah dipikirkan sebuah kelanjutan langkah bahwa Komunitas Indonesia dapat memberi damai dan hidup berdampingan di negara besar dengan penduduk sekitar 250 juta, negara dengan penduduk muslim terbesar.

Marco Impagliazzo con la Comunità di Sant'Egidio di Jakarta in IndonesiaMarco Impagliazzo alla mensa per i poveri della Comunità di Sant'Egidio di Jakarta in Indonesia

Marco Impagliazzo con la Comunità di Sant'Egidio di Jakarta in Indonesia