news

Sant’Egidio untuk penjara-penjara di Afrika

5 April 2018 - NAMPULA, MOZAMBIK

PrisonMozambique

Suatu sistem pengairan yang baru bagi para narapidana di Nampula

Berbagi Di

Suatu sistem pengairan yang baru untuk penjara di Nampula – kota ketiga di Mozambik – telah dibangun, berkat usaha dari Komunitas Sant’Egidio. Dengan jumlah rata-rata 300 narapidana, penjara tersebut hanya memiliki sebuah bak air bawah tanah yang hanya mencukupi bagi 50 narapidana, dan tidak ada sistem pengairan yang tersedia. Rata-rata dua dari enam sel penjara tidak memiliki toilet. Oleh karena itu, dalam sel-sel dengan lebih dari 50 narapidana, hampir tidak ada kesempatan untuk menggunakan toilet bahkan dalam waktu semalam.

Komunitas Sant’Egidio tidak hanya membangun sebuah bak air yang ukurannya tiga kali lebih besar dari yang sebelumnya, namun juga memperbaiki semua toilet yang lama, dan membuat toilet yang baru di tempat yang sebelumnya tidak ada dan juga menghubungkan toilet-toilet tersebut dengan air yang mengalir dari tempat penyimpanan di atas atap.

Upacara peresmian disiarkan baik di radio maupun stasiun televisi nasional. Para narapidana terutama merasa tersentuh ketika mengetahui bahwa semua hal ini dapat terjadi karena sumbangan dari Komunitas Sant’Egidio di seluruh dunia pada saat perayaan Natal tahun 2016