news

Jembatan perdamaian tiba di Yogyakarta - Indonesia

27 Oktober 2018 - YOGYAKARTA, INDONESIA

#BRIDGESOFPEACE2018#peaceispossible

Berbagi Di

Berawal dari pertemuan para tokoh lintas agama dan budaya di Asisi tahun 1986 yang digagas oleh Paus Yohanes Paulus II, lahirlah Logika Asisi dan Spirit Asisi.

Logika dan Spirit ini menjadi dasar setiap pergerakan guna mewujudkan perdamaian dunia bahkan di era globalisasi ini atas kesepakatan para tokoh lintas iman dan budaya pada waktu itu. Kedua hal ini diambil oleh Komunitas Sant'Egidio sebagai komitmen untuk terus berupaya mewujudkan perdamaian melalui dialog dan doa bersama lintas iman dan budaya. Pertemuan ini memaknai peran dialog dan doa sebagai jembatan di tengah era globalisasi saat ini yang membuat seseorang terkungkung dalam tembok pemisah satu sama lain. 

Kini semangat itu hadir di Indonesia, dan tiba di Yogyakarta dengan impian yang sama, menjadi jembatan perdamaian dengan membawa harapan sebagai akar perdamaian itu sendiri.

Pertemuan ini dihadiri oleh para tokoh lintas iman , budaya dan profesi dan mengajak sebanyak mungkin orang muda untuk bergabung, mengambil peran sebagai jembatan perdamaian. Mari berdialog dan bergabung dalam acara ini:

Sabtu, 27 Oktober 2018
Pukul 13.00 -17.00 | open registration 12.00
Di Ruang Seminar Perpustakaan Grhatama Pustaka, timur JEC.
Dimeriahkan oleh penampilan tari daerah dari SD Kanisius Demangan Baru, Yunan Helmi, dan Gaskeun.
Fasilitas: konsumsi dan e-certificate