news

Jembatan Perdamaian: Semangat Asissi di Bologna 14-16 Oktober 2018

23 September 2018 - BOLOGNA, ITALIA

Prayer for Peacebridgesofpeace
Interfaith dialogue

Berbagi Di

Pertemuan dialog damai dengan semangat Assisi yg ke-32 akan dilangsungkan di Bologna. Pertemuan semangat Assisi ini diprakarsai oleh Yohanes Paulus II tahun 1986 dan dilanjutkan oleh Komunitas Sant’Egidio. Tanggal 14, 15, dan 16 Oktober, berbagai perwakilan dari agama dan budaya akan bersatu padu untuk membangun 'Jembatan-Jembantan Perdamaian'.

Di antara para tamu undangan akan hadir tokoh-tokoh penting seperti Ahmad Muhammad Al-Tayyeb, Imam besar Al-Azhar - yang akan menerima Sigillum Magnum dari Universitas Bologna; Ada juga Bernice King yang adalah seorang pendeta baptista dari Gereja Baptis dan anak dari Martin Luther King; Kepala Rabi dari Perancis, Haim Korsia; mantan presiden komisi Eropa, Romano Prodi; Senat Liliana Segre; Sosiolog Manuel Castells; dan uskup agung dari Cotabato Filipina, Orlando Beltran. 

Uskup Agung Bologna, Matteo Zuppi, mengatakan dalam konferensi pers bahwa "kota seperti Bologna ini memiliki di dalam tubuhnya kromosom sifat yang menyambut, yang ingin bertemu, kebebasan, dan menghargai satu sama lain. Dan kota ini dengan senang hati menerima ziarah ini".